Lompat ke konten

Program Pengembangan Pemuda oleh Orbit Future Academy

Juni 24, 2024

AccentureBenihBaik.comAmazon Web Services (AWS) re/Start, dan Orbit Future Academy sukses menyelenggarakan peluncuran Youth Development Program. Melalui program ini, generasi muda Indonesia diharapkan mampu mengasah pengetahuan dan keterampilan digital, sehingga memiliki pola pikir inovatif dan cakap dalam mengisi peluang karier masa depan.

Rani Sarojeni Burchmore selaku Regional Leader AWS re/Start Program - APJC memaparkan bahwa di era digital ini, seluruh lapisan masyarakat di dunia, khususnya generasi muda, perlu terus mengembangkan diri agar tetap relevan dan kompetitif di bursa tenaga kerja regional maupun internasional. Youth Development Program menjadi wadah bagi pemuda Indonesia untuk menavigasi perkembangan dirinya di ranah teknologi digital.

"Youth Development Program tidak hanya memperkenalkan literasi digital bagi generasi muda, melainkan juga memicu adanya budaya kolaboratif dan inovasi digital di seluruh Indonesia hingga tingkat Internasional. Ini merupakan prospek masa depan yang cerah, dan menginspirasi serta memberdayakan pemuda Indonesia, demi peningkatan potensi dan kreativitas mereka dalam menyambut masa depan ekosistem digital."

"Ini dibangun dengan mengkampanyekan transformasi digital berkelanjutan yang merayakan keberagaman, menumbuhkan inklusivitas, dan membekali generasi muda Indonesia dengan keterampilan dan peluang yang mereka butuhkan. Kami sangat antusias memajukan berbagai wilayah Indonesia yang selama ini minim sentuhan teknologi. Kolaborasi bersama Accenture dan Orbit Future Academy kami yakini merupakan upaya terbaik untuk menjaring talenta-talenta terbaik dari seluruh Indonesia, termasuk di kota kecil sekalipun," pungkas Rani S. Burchmore mengakhiri pemaparannya.

Program ini akan berjalan selama 3 bulan. Kegiatan utama program Bootcamp ini membekali generasi muda dengan Soft Skills, Professional Skills, Technical Skills dan Leadership Skills.

Nalin Singh selaku CEO Orbit Future Academy memaparkan bahwa pembelajaran inti wawasan teknologi di dalam Youth Development Program adalah Cloud Computing bersama AWS.

"Teknologi Cloud Computing semakin jamak kita jumpai di berbagai industri. Bahkan di industri yang tadinya paling minim tersentuh teknologi pun, Cloud Computing telah berperan signifikan bagi efektivitas & efisiensi proses bisnisnya"

"Kami berpengharapan besar akan kemitraan dalam Youth Development Program antara Orbit Future Academy dengan Accenture, Benih Baik & AWS re/Start. Melalui kolaborasi ini, kami menyediakan peta jalan bagi kaum muda untuk memimpin inovasi dan masa depan digital," ujar Nalin Singh mengakhiri kata sambutannya.

Seluruh pihak yang terlibat dalam Youth Development Program optimis, program ini dapat membawa perubahan signifikan bagi generasi muda Indonesia. Program yang telah berjalan di beberapa negara Asia ini menunjukkan keberhasilan yang menggembirakan dan menghasilkan dampak yang konstruktif bagi para pesertanya.